Home » » Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka

Written By Admin on Senin, 29 Oktober 2012 | 09.02

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka, menegaskan iklan "TKI On Sale" tidak ada bedanya dengan  masa perbudakan seperti di Amerika Serikat (AS) di saat kaum kulit hitam dianggap sebagai barang dagangan.

"Ini sebuah kemunduran, dan tentu kita tidak bisa berdiam diri," kata Rieke ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (29/10/2012). Diberitakan selebaran iklan di Kualumpur, Malaysia,  yang  berbunyi "TKI On Sale"  menawarkan jasa pembantu dari Indonesia, dengan tarifnya atau harga miring alias murah

Menurut Rieke, iklan itu sepertinya "Indonesia diposisikan sebagai ras rendahan".
"Itu sebuah arogansi yang menginjak-injak kemanusiaan kita," kata Rieke, yang dikenal aktivis buruh ini. Menurut Rieke iklan "Indonesian Maids on Sale" yang beredar itu  kembali menggores harga diri kita sebagai sebuah bangsa.

"Mari kita menentukan sikap, tidak perlu menanti pemerintah yang lamban dan tak ada political willl," kata Rieke. Hari ini, Rieke pun telah menyampaikan protes tertulis kepada Malaysia melalui Kedubes Indonesia di Malaysia dengan argumentasi yang rasional yang memperlihatkan Indonesia sebagai bangsa bermartabat tidak sekedar  kemarahan belaka.

Baca Juga: Fortuner SUV Terbaik By Kanghari

0 komentar: