Home » » Para gerilyawan Al Qaeda

Para gerilyawan Al Qaeda

Written By Admin on Jumat, 07 Januari 2011 | 09.50

Para gerilyawan Al Qaeda membunuh lima tentara Yaman dan mencederai dua lainnya serta seorang warga sipil, Jumat (7/1/2011), ketika mereka menyerang konvoi militer di provinsi Abyan, kata para pejabat. "Kami diserang kelompok Al Qaeda hari ini yang mengakibatkan lima tentara tewas dan dua lainnya cedera," kata seorang pejabat keamanan yang tidak bersedia namanya disebutkan kepada AFP.

Para gerilyawan itu menggunakan granat berpeluncur roket dan senapan-senapan mesin dalam serangan yang terjadi di kota Loder, kata pejabat itu yang menambahkan dua kendaraan militer terbakar dalam serangan tersebut.

Kendaraan-kendaraan militer itu mengawal satu truk yang mengangkut pasokan pangan ke pangkalan-pangkalan militer di daerah tersebut.

Kepala Departemen Kesehatan Loder Mostafa Ahmed mengonfirmasikan kepada AFP bahwa mayat-mayat lima tentara itu telah dibawa ke sebuah kamar mayat rumah sakit. Ahmed juga mengatakan, seorang warga sipil yang lewat di lokasi kejadian saat itu juga cedera dalam serangan tersebut.

Abyan dan provinsi tetangga Shabwa menjadi tempat-tempat operasi penting Al Qaeda, sementara pemerintah pusat di Sanaa berjuang menguasai penuh suku-suku bersenjata berat di wilayah itu. Demikian catatan online Suryo Aji Wibowo tentang Para gerilyawan Al Qaeda.

0 komentar: